Cek Lokasi Banjir, Polsek Kaur Selatan Pasang Police Line

oleh -111 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sabtu (9/5) pukul 09.30 WIB Polsek Kaur Selatan cek lokasi banjir bandang di Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan dan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap. Banjir bandang terjadi pada, Jumat (8/5) malam membuat warga sekitar khawatir. Guna memastikan tidak ada korban jiwa dan memberi rasa aman, Polsek Kaur Selatan pasang police line di lokasi banjir.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, SH. Pengecekan bertujuan guna mengantisipasi kemungkinan adanya banjir susulan yang bisa menyebabkan timbulnya korban. Dalam kegiatan ini, kondisi air sudah surut dan normal, namun terdapat banyak sampah sisa banjir yang berserakan di sepanjang pemukiman.

Polsek berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat guna melakukan pembersihan sampah banjir. Polisi bersama warga melakukan gotomg royong membersihkan sampah, garis polisi masih terpasang disekitar lokasi banjir guna menjadi perhatian masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kegiatan ini untuk membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir. Selain itu, menjaga kebersihan dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih sangat tinggi. Sosial distancing tetap diterapkan walaupun sedang menjalankan tugas membersihkan sisa banjir.

“Kegiatan gotong royong bersihkan sisa banjir dilakukan didua lokasi yakni, Desa Padang Genteng dan Desa Tanjung Dalam. Diharapkan, masyarakat selalu waspada akan adanya banjir susulan,” ujar Kapolsek Kaur Selatan.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *