Cek Jembatan Gantung, Polsek KS Blusukan

oleh -32 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya  Purnama, SH, MH melalui anggota Bhabinkamtibmas, Selasa (4/2/2020) kembali blusukan ke daerah pedalaman. Kali ini, Bripka Ekwan Parizal blusukan melakukan pengecekan jembatan gantung di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap.

Jembatan gantung yang sudah berusia tua ini sangat rawan terjadi bencana. Pasalnya, kondisinya sangat memprihatinkan. Lantai jembatan banyak yang lapuk dan jebol. Selain itu, beberapa bagian besi juga mengalami karat yang menahun.

Anggota Bhabinkamtibmas didampingi anggota Babinsa, Kepala Desa, perangkat. Dalam kesempatan tersebut, polisi mengingatkan warga yang melintas diatas jembatan agar lebih hati-hati. Mengingat kondisi jembatan sudah sangat lapuk dan rawan putus jika over kapasitas. Jembatan dengan panjang 58 meter, lebar 1,75 meter dan ketinggian diatas permukaan sungai mencapai 6 meter. Tentu sangat riskan terjadinya ancaman maut jika terpeleset.

“Guna menghindari over kapasitas, sudah dipasang papan peringatan bahaya oleh kepolisian. Sehingga, dapat dipahami oleh masyarakat pemanfaat jembatan gantung ini,” ujar Bripka Ekwan Parizal.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *