Cegah Virus Corona, Bupati Kaur Ajak Warga Terbuka

oleh -103 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP Mengajak masyarakat untuk lebih terbuka menjelaskan riwayat perjalanan dan keluhan kesehatan kepada tim medis. Hal ini bertujuan agar dapat memantau penyebaran virus corona. Dengan terbuka dan jujur, maka masyarakat sudah ikut berperan melawan corona.

Ditegaskan bupati, warga yang baru pulang dari rantau hendaknya bersikap terbuka. Melaporkan diri ke Puskesmas terdekat atau ke pemerintah desa. Sehingga, dapat dilakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan. Selain itu, berharap agar kiranya perantau pulang kampung ini dapat mengisolasi diri selama 14 hari.

Jangan keluyuran, tidak perlu ke pasar atau berkumpul dengan orang banyak. Jaga jarak aman, mengkonsumsi makanan bergizi guna mempertebal daya tahan tubuh. Oleh karena itu, siapapun yang datang dari luar daerah apalagi dari kawasan pandemi virus corona harus benar-benar serius. Jangan anggap enteng virus ini. Terpenting, jangan membawa virus ke keluarga maupun warga sekitar.

Dengan keterbukaan, maka diharapkan tidak ada kasus virus Corona di Kabupaten Kaur. Hargai petugas yang bekerja memutus rantai penyebaran virus. Selama 24 jam penuh, tim medis berada digaris depan mengamankan wilayaj dari ancaman virus. Oleh karenanya, mari bersama-sama sadar dan bahu membahu mencegah dan mengatasi virus corona.

“Ayo lawan virus corona bersama-sama. Berikan riwayat perjalanan sejelas-jelasnya kepada tim medis. Semua demi keselamatan bersama, bukan hanya untuk diri sendiri ataupun keluarga akan tetapi bagi seluruh masyarakat,” ujar bupati.

Laporkan jika ada gangguan kesehatan, lengkapi keterangan medis yang dibutuhkan agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih intensif. Virus ini bukan main-main, mengancam keselamatan jiwa dan menyebar sangat cepat. Ikuti semua instruksi pemerintah, berdiam diri dirumah berarti sudah membantu pemerintah mengatasi dan mencegah penyebaran virus.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *