Cegah Stunting, Padang Tinggi Perkuat Kader Posyandu

oleh -16 views

TANJUNG KEMUNING, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting, Pemerintah Desa Padang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning perkuat kader Posyandu. Dengan meningkatkan tugas dan fungsi kader, diharapkan semua bergerak cepat dalam mengatasi stunting yang terjadi. Desa Padang Tinggi merupakan salah satu desa yang masuk dalam penanganan stunting.

Pjs Kades Padang Tinggi, Irpi Mulyadi mengatakan, memperkuat kader ini dapat meningkatkan kemampuan kader menyelesaikan misi mengatasi stunting di desa. Kader memahami perannya dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, memahami tugas dalam pelayanan Posyandu. Memahami tugas mengatasi stunting dan menjadi penggerak, penyuluh dan pencatat sederhana dalam mengatasi stunting.

“Penguatan kader ini sangat penting, sehingga mampu mendukung dengan baik dalam pelaksanaan misi mengatasi stunting di Desa Padang Tinggi,” ujar Irpi Mulyadi.

Sosialisasi penguatan kader ini dihadiri oleh anggota BPD, Sekdes, tokoh masyarakat dan ibu-ibu warga Desa Padang Tinggi. Acara berjalan tertib dan lancar, kegiatan diakhiri dengan doa bersama. ( Erw )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *