Cegah Penyebaran Covid-19, Padang Panjang Lakukan Psnyemprotan Disinfektan

oleh -22 views

SEMIDANG GUMAY, E.BENGKULU.COM – Guna mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Pemerintah Desa Padang Panjang, Kecamatan Semidang Gumay, Kaur, melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ssjumlah fasilitas umun desa setempat. Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan dibantu relawan Covid-19, serta sejumlah aparat Kepolisian Sektor Kaur Tengah dan anggota Babinsa Koramil Kaur Tengah, Jumat (29/5/20).

Kepala Desa Padang Panjang, Arlan Efendi, SH mengungkapkan, bahwa penyemprotan ini merupakan upaya pemerintah desa setempat bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke wilayahnya. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya untuk mencegah masuknya virus Corona ke Desa kita. Kegiatan ini kita laksanakan rutin setiap Jumat, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini”, ungkapnya. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *