Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Kaur Sosialisasi Di PT APLS

oleh -27 views

KAUR, E – BENGKULU.COM – Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK.MH kembali menyambangi perusahaan pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) PT APLS di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning. Sebelumnya, Kapolres sudah melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di PT CBS Kecamatan Nasal.

TERMOMETER: Bidkes Polres Kaur memeriksa suhu tubuh karyawan PT APLS mengunakan alat termometer.(foto :erwadi)

Sosialisasi Covid-19 ini dilaksanakan pada Kamis (9/4) pukul 13.45 WIB. Ikut dalam rombongan Kapolres, Kabag ops, AKP Fakhrul Ikhwan, SH, Kasat Intelkam Iptu Tomson Sembiring, SH, Kasat sabhara, Iptu Donald Sianturi, Kasie Propam, Kabag Ren, Kasat Binmas, Bidkes serta jajaran pejabat teras Polres Kaur lainnya. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Pidraini Gumay, Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos, Danramil 02 Kaur Utara Kapten Inf Asimin, Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Inf. Yudha.

Dalam sosialisasi ini, jajaran Polres Kaur dan Kodim 0408 mengecek kesiapan perusahaan dalam rangka menyiapkan pelindung keselamatan terhadap karyawan dan sopir pengangkut TBS dari ancaman wabah virus corona. Selain itu, dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Bidkes Polres Kaur dan sosialisasi dan simulasi penyemprotan disinfektan dan cuci tangan.

“Kegiatan ini bagian dari bentuk kepedulian dan perlawanan terhadap virus yang kian menyebar luas. Perusahaan perlu diberi pemahaman agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan agar memutus rantai penyebaran virus corona,” ujar Kapolres Kaur.

Karyawan bekerja harus dilindungi dari berbagai ancaman bahaya, perusahaan jiga agar senantiasa menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan. Karyawan yang cuti diluar daerah agar kiranya pada saat masuk kerja mengisolasi diri 14 hari terlebi dahulu. Hal ini sebagai langkah antisipasi dalam penyebaran virus corona.(erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *