Cegah Panic Buying, Reskrim Polres Kaur Sisir Toko Manisan

oleh -81 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Satreskrim Polres Kaur bergerak cepat cegah panic buying akibat dampak virus corona. Kamis (5/3/2020), Kasat Reskrim Polres Kaur, Iptu Ahmad Khairuman, SE, M.Si didampingi KBO Ipda Joko Susanto, SH sisir beberapa toko manisan yang ada di Kecamatan Kaur Selatan.

Menindaklanjuti perintah langsung Kabareskrim Mabes Polri guna mencegah adanya aksi pencopetan, penjarahan maupun penumpukan bahan pokok hidup masyarakat, serta adanya tindak kriminalitas lainnya, Satreskrim cek toko dan pantau suplai bahan pokok berjalan lancar.

Dari beberapa toko yang didatangi polisi, semua berjalan normal seperti biasa. Tidak ditemukan adanya tindak pidana yang diakibatkan panic buying. Kenaikkan harga diatas HET juga tidak ditemukan. Hingga saat ini, aktivitas jual beli toko maupun pedagang manisan tetap aman dan terkendali tanpa ada gangguan apapun.

Polisi berharap, pemilik toko maupun supermarket tidak melakukan upaya menaikkan harga diluar ketentuan yang berlaku. Tim turun pukul 10.00 WIB hingga selesai menyisir pedagang guna memastikan merebaknya virus corona tidak dimanfaatkan untuk mencari keuntungan lebih besar. Operasi berjalan lancar dan kondusif. Aktivitas jual beli terpantau aman dan berjalan sebagaimana mestinya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *