Cegah Kriminalitas, Polsek KS Patroli Kawasan Pedalaman

oleh -47 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bhabinkamtibmas dan Kanit Reskrim Polsek Kaur Selatan, Sabtu (1/2/2020) patroli kawasan pedalaman. Tim bergerak pukul 09.00 WIB menelusuri jalan setapak menuju perkampungan dikawasan Batu Cagak Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap.

Patroli kawasan pedalaman dipimpin oleh Bripka Nopram Wijaya dan Kanit Reskrim Bripka Deki Supriadi bersama anggota. Dalam kegiatan tersebut, polisi melakukan pengecekan lokasi Putusnya jembatan gantung di Desa Tanjung Agung, tepatnya di Batu Cagak. Adapun hasil pengecekan menemukan informasi, pembangunan jembatan gantung Batu Cagak di bangun Swadaya oleh masyarakat pada tahun 2017 yang mana pada saat itu memindahkan jembatan gantung Pangkalan Pangeran Desa Tanjung Agung.

Jembatan gantung Batu Cagak putus pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 akibat hujan deras. Panjang jembatan gantung kurang lebih 50 M, dengan lebar 1,5 M, kapasitas jembatan mampu menanggung beban 350 Kg serta tinggi jembatan 5 M dari permukaan air. Jembatan gantung Batu Cagak di ketahui pada saat pengecekan berada di lokasi Hutan kawasan HPT dan Jembatan Batu caga tersebut tidak termasuk dalam Aset Desa.

Pasca jembatan tersebut putus, warga batu cagak dan dibantu warga trans Tanjung Agung melakukan gotong royong dengan membuat jembatan darurat. Aktifitas masyarakat dan anak sekolah Batu cagak tidak terhambat dan masih berjalan seperti biasa karena telah ada jalan/jembatan darurat/alternatif namun harus exstra hati2.

Kampung ini memiliki jumlah penduduk 25 KK dan anak sekolah yang melewati jembatan gantung tersebut berjumlah 15 Orang. Selain itu, jalan alternatif lainnya melewati jalan Padang Kempas dengan jarak tempuh lebih kurang 20 KM dengan medan yang cukup exstrim.

Berdasarkan informasi, ketua RT 1 Hartoyo, serta ketua RT 2 Hermanto, pembangunan jembatan gantung Batu Cagak pada tahun 2019 telah di ajukan ke Dinas Nakertran, namun tidak bisa di bangun karena bukan di wilayah Transmigrasi lagi dan masuk Hutan Kawasan HPT.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *