Cegah Covid-19, Polres, IDI-PWI Sasar Perkantoran dan Pusat Keramaian

oleh -38 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polres Kaur bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PWI Kaur sosialisasikan pencegahan virus Corona (Covid-19), Kamis (19/3). Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, sebelum menyisir perkantoran dan pusat keramaian masyarakat, dilakukan briefing di Mako Polres.

Tim dibagi 4 kelompok yang menyebar keseluruh kantor dan layanan publik. SPBU, perbankkan dan pusat perbelanjaan pun tidak luput dari perhatian tim gabungan ini. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat tidak panik akan kondisi merebaknya virus yang berbahaya dan terjadi dihampir seluruh belahan dunia.

Kegiatan dibuka langsung Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S. IK, MH didampingi Waka Polres, Kompol Hanny Junianto, M.TPd dan jajaran perwira serta bintara. Kegiatan sosialisasi ini bagian dari upaya nyata dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus. Selain itu, mencegah terjadinya kepanikan masyarakat akan ancaman virus ini.

Tim dokter yang tergabung dalam IDI Kabupaten Kaur langsung turun memberikan arahan dan menyampaikan tata cara pencegahan. Dengan demikian, masyarakat dapat memahami dan mengetahui bagaimana mencegah penularan virus. Selain itu, masyarakat dapat melindungi keluarga masing-masing dari ancaman virus Corona.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata Polres Kaur, IDI dan rekan-rekan PWI dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Meskipun, bukan wilayah endemik, namun kewaspadaan dan kehati-hatian dapat mengurangi resiko penyebaran virus,” ujar Kapolres Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *