Cegah Covid-19, Padang Leban Bagikan 600 Masker

oleh -110 views

TANJUNG KEMUNING, E-BENGKULU.COM – Sebanyak 600 lembar masker dibagikan ke warga Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning, Rabu (6/5). Pembagian masker ini dilakukan tim gugus tugas Covid-19 desa. Masker berasal dari bantuan anggaran Dana Desa (DD) dalam rangka pencegahan penyebaran virus.

Tim gugus tugas Covid-19 langsung menbagikan ratusan masker serta sosialisasi pencegahan. Tim juga mempraktekkan penggunaan masker dengan benar. Kegiatan dilakukan langsung door to door. Sehingga, tidak ada antrian atau rebutan masker oleh masyarakat. Pembagian dipimpin oleh Tintin ketua PKK Desa Padang Leban, didampingi kader kesehatan serta Pendamping Lokal Desa (PLD).


Pencegahan penyebaran virus Corona ini dilakukan dalam rangka mengikuti instruksi pemerintah. Bahkan, dibeberapa kantor pemerintah dan swasta menerapkan wajib masker. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker maka tidak dapat dilayani. Oleh karenanya, warga diingatkan agar selalu menggunakan masker diluar rumah. Mencuci tangan setiap habis beraktivitas.

Dengan penggunaan masker ini, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus corona yang sedang mewabah. Bahan masker dapat dicuci setiap habis dipergunakan. Agar tetap aman, habis dicuci kemudian digosok agar kuman yang melekat mati dalam kondisi suhu panas.

Pembagian masker ini dibiayai DD tahap I, diharapkan bisa lebih maksimal dalam penanganan serta pencegahan Covid-19. Tim relawan gugus tugas desa diharapkan bisa memaksimalkan upaya melawan virus.(erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *