Cegah Cacingan, Puskesmas Maje Sisir SD dan PAUD

oleh -30 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Puskesmas Maje kembali sisir SD dan PAUD dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit cacingan pada anak. Cacingan dapat mengganggu tumbuh kembang pada anak usia sekolah. Oleh karenanya, pemberian obat cacing secara rutin enam bulan sekali diberikan secara gratis kepada ratusan anak SD dan PAUD se-Kecamatan Maje.

 

Rabu (23/10/2019), Puskesmas beri obat cacing d SDN 60 Kaur dan PAUD PGRI di Desa Wayhawang. Pemberian obat cacing berkala enam bulan sekali ini diharapkan dapat mengurangi resiko penyebaran penyakit cacingan pada usia anak sekolah.

 

“Pemberian obat cacing sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Satu tablet untuk satu anak selam enam bulan ke depan. Selanjutnya, obat cacing akan kembali diberikan gratis setelah melewati masa obat yang diberikan saat ini,” ujar kepala Puskesmas Maje, Rosmita, SKM.

 

Sementara itu, kepala SDN 60 Kaur, Karnaini, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas yang telah memberikan obat cacing kepada anak-anak didik. Mengingat, diusia mereka masih sangat rentan terhadap penyakit cacingan. Diusia ini, anak-analk belum memahami pola hidup sehat yang benar. Sehingga, masih sembarang konsumsi makanan apapun. Begitu pula, saat memegang makanan dengan kondisi tangan kotor belum dimengerti sangat rawan masuknya penyakit.

 

“Dengan obat cacing ini dapat mengatasi penyakit cacingan yang dialami anak sekolah. Cacingan dapat menghambat tumbuh kembang dan perkembangan otaknya,” ucap Karnaini.(skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *