Bupati Kaur Siapkan Rp 16 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

oleh -139 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP siapkan anggaran Rp 16 miliar dari APBD guna penanganan Covid-19. Hal ini diungkapkan bupati disela kunjungan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, Senin (20/4/2020). Anggaran ini diperuntukkan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), alat keselamatan kesehatan dan anggaran tak terduga.

Bupati mengapresiasi perhatian pemerintah provinsi terhadap daerah. Bantuan ini bukan karena masyarakat tidak mampu atau miskin. Tapi bagi yang terkena dampak Covid-19 secara langsung, karena pada hakikatnya semua lapisan terkena dampaknya. Kita harus kuat dan percaya diri agar Kabupaten Kaur terbebas dari wabah Covid-19 dengan cara berdisiplin untuk memutus rantai penyebarannya.

Terkait anggaran, pemanfaatan dana tak terduga APBD Kaur sebesar Rp 500 juta dan telah disisihkan untuk pengadaan APD (serta kelengkapan kesehatan) sebesar Rp 400 juta, sementara sisanya untuk operasional aktifnya Posko yang ada di Kaur. Secara umum, anggaran total untuk Covid-19 ini adalah Rp 16 milyar.

Dalam kesempatan ini, bupati dan rombongan memberikan bantuan langsung kepada elemen masyarakat terdampak Covid-19 yakni, Rifqi Sapta Nugraha – Karyawan Hotel. Nurhayati karyawan Hotel, Mariza Elda Sari – Pedagang Keliling, Agustia – PKL, Liansah – Sopir, Rahmat – Sopir, Amiril Mukminin – Tukang Ojek, Ersan Azhari – Tukang Ojek, Muslin – Juru Parkir, Supardianto – Juru Parkir, Sarifudin – Tukang Becak, Rahmat – Tukang Becak, Anggi – Tuna Daksa, Rosmalawati – Tuna Netra, Tarmizi – Pemulung, Suhedi – Pemulung, Yeni Eka Sari – Kantin Sekolah, Rita Fitriana – Kantin Sekolah, Alimudin – Kuli Pangkul dan Erwin – Kuli Pangkul.

Bantuan beras disalurkan dua tahap, menunggu kesiapan Bulog dalam pendistribusian bantuan.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *