Bupati Kaur Kunjungi Rumah Korban Tragedi Sungai Jenggalu Bengkulu

oleh -27 views

BENGKULU, E-BENGKULU.COM – Tim evakuasi bersama warga akhirnya menemukan Fadli, pelajar Sekolah Dasar yang hanyut terbawa arus di Muara Sungai Jenggalu Kota Bengkulu. Namun nahas, korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa sehari kemudian. Jasad korban yang merupakan warga Kelurahan Gading Cempaka Kota Bengkulu itu, ditemukan terdampar di kawasan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jumat (29/5/20).

Kordinator Lapangan Basarnas, Masrul mengatakan, sebelumnya korban yang merupakan warga Kelurahan Gading Cempaka Kota Bengkulu itu dilaporkan hilang oleh keluarga saat tengah berenang di lokasi kejadian pada Kamis (28/5/20). Setelah menerima laporan tersebut pihaknya bersama tim langsung melakukan pencarian dengan menyisir sskitar lokasi korban tenggelam. Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 24 jam, sekira pukul 13.30 WIB korban ditemukan terdampar oleh warga di kawasan Sport Center yang berjarak sekitar puluhan mil dari lokasi pertama korban dilaporkan tenggelam. Setelah itu tim bersama pihak lainnya melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa jenazah ke RS. Bhayangkara.

“Pencarian sekitar 24 jam, korban ditemukan meninggal dunia oleh warga,” kata Masrul kepada wartawan.

Data terhimpun, kejadian nahas itu bermula saat korban bersama ketiga rekannya yang selamat diketahui berenang di lokasi kejadian. Saat korban terlihat mulai terbawa arus, ke empat korban sempat ditolong oleh warga yang datang ke sekitar lokasi kejadian untuk memancing ikan. Pemancing itu lantas berusaha menolong para korban dan berhasil menyelamatkan tiga orang anak. Sedangkan satu orang korban, Fadli, yang ketika iti posisinya terpisah sehingga tidak dapat diraih oleh pemancing tersebut. Diduga, korban yang tidak berhasil diselamatkan itu hanyut karena kondisi arus Muara Sungai Jenggalu yang cukup deras.(a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *