Bupati Instruksikan Pelaku Usaha Siapkan Hand Sanitizer

oleh -134 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP instruksikan pelaku usaha, perkantoran dan penyedia jasa layanan publik untuk menyiapkan hand sanitizer disetiap ruangan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang terus mengganas disejumlah daerah. Bahkan, Kabupaten Kaur pun tidak luput dari ancaman virus yang dikenal dengan masyarakat Covid-19.

Masyarakat juga diingatkan agar tetap menjaga kesehatan lingkungan dan keluarga. Memgikuti semua maklumat yang dikeluarkan pemerintah guna mencegah dan menghindari masuknya virus tersebut. Berfikir positif, tetap waspada jangan egois hanya karena mengikuti nurani. Kesehatan bersama adalah hal terpenting saat ini.

Hendaknya, masyarakat berfikir jernih, tidak menjadi sumber penyebaran virus itu sudah wujud dari tanggungjawab bersama dalam melindungi seluruh masyarakat dari ancaman virus corona. Menjaga jarak satu dengan yang lain, menunda kegiatan pesta maupun pertemuan yang dianggap belum begitu penting.

Sudah saatnya, masyarakat bersatu melawan virus corona. Mengikuti semua instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan. Laporkan diri ke pusat kesehatan atau posko jika melakukan perjalanan luar daerah. Sehingga, dapat dilakukan pengawasan. Berkoordinasi di Puskesmas atau layanan kesehatan lain jika mengalami gejala demam tinggi, batuk, pilek dan sesak nafas.

sekda
Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.AP

Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, ganti baju setiap habis berperjalanan. Membersihkan lantai rumah, pintu dan peralatan lain menggunakan disinfektan secara berkesinambungan. Menerapkan work from home ‘bekerja dari rumah’ merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus.

Kadis
kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kaur, Asman Suhadi.

“Mari kita sama-sama melawan virus corona dengan mengikuti semua instruksi pemerintah. Mengurangi tatap muka sscara langsung, mengatur jarak antar sesama manusia demi menghindari kontaminasi virus,” pesan bupati melalui kepala Dinas Kominfo Kaur, Asman Suhadi, SP.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *