Bupati Apresiasi Pembangunan Hutan Mangrove Danau Kembar

oleh -75 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Senin (23/12/19) Bupati Kaur bapak Gusril Pausi, S.Sos,M.AP yang didampingi kepala Dinas Pariwisata,Kepala Dinas kominfo dan Kabag Humas kunjungi Kawasan Wisata Hutan Manggrove Danau Kembar di Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje.

Puji
PUJI: Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP puji pembsngunan hutan mangrove danau kembar.

Kawasan hutan manggrove tersebut berada di pinggiran wisata alam Danau Kembar yang juga merupakan salah satu wisata andalan Kabupaten Kaur. Wisata hutan manggrove adalah wisata baru yang digagas oleh Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) dan Karang Taruna desa Tanjung Baru yang merupakan binaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kaur.

Saat ini SIBAT telah membangun Jembatan semi permanen yang terbuat dari papan kayu sepanjang 60 meter sehingg mempermudah wisatawan untuk menelusuri hutan manggrove tersebut, tidak hanya itu pondok-pondok kecil tempat beristirahat juga dibangun.

Bupati Kaur sangat mengapresiasi kinerja PMI Kaur yang telah membina SIBAT dan Karang Taruna Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje sehingga meghasilkan ide dan kreasi yang kreatif dan inovative.
“Saya sangat bangga dengan SIBAT Desa Tanjung Baru tentunya juga kepaada PMI Kaur yang telah membina SIBAT tersebut. Ide ini sangat bagus dan sangat menjual, saya Bupati Kaur siap mendukung pembangunan dalam rangka meningkatkan wisata Manggrove ini. Jembatan insyallah akan kita bangun lebih panjang lagi dan semua fasilitas pendukung di lokasi wisata ini akan kita anggarkan,” ujar Bupati Kaur kepada warga yang hadir serta kepada PMI dan SIBAT.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kaur juga Menyerahkan Bantuan Uang tunai kepada Aris Ketua SIBAT Desa Tanjung Baru & berjanji apabila wisata Manggrove tersebut sudah siap dipromosikan, Pemerintah Daerah akan melaunching Dengan menggelar Kontes Lagu Daerah Kaur di Kawasan wisata tersebut.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *