Buka Kotak Suara, KPU Kaur Siap Hadapi Sidang MK

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – KPU Kaur kembali buka kotak suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Minggu (31/1/2021) pukul 08.30 WIB. Pembukaan kotak suara dalam rangka persiapan alat bukti dalam sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK). Sengketa PHP diajukan oleh Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Agusrin-Imron (AIR). Selain itu, sengketa juga diajukan Paslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), Gusri Pausi-Medi Yuliardi (G-M).

Menghadapi sidang sengketa di MK, KPU Kaur buka kotak suara guna menyiapkan alat bukti di persidangan lanjutan. KPU Kaur kirim surat resmi ke pihak terkait guna menyaksikan pembukaan kotak suara. Surat ditujukan kepada Bawaslu Kaur, Polres Kaur, saksi Paslon dan partai pengusung.

Pembukaan kotak suara ini, melengkapi alat bukti yang akan diajukan KPU Kaur di persidangan sengketa PHP di MK. Kegiatan pembukaan kotak suara masih berlangsung di gudang KPU.

Proses sengketa PHP di MK oleh Paslon Gubernur dan Wagub serta Paslon Bupati dan Wabup Kaur diharapkan berjalan lancar. Sehingga,majelis hakim MK dapat memutus gugatan sesuai fakta dan bukti yang ada.

Masing-masing pihak sudah menyiapkan alat bukti. Dalam persidangan, akan dibuka dan dibeberkan guna mengungkap fakta kebenarannya. KPU Kaur fokus pada penyiapan alat bukti yang tersimpan dalam kotak suara. Mulai dari salinan C hasil hingga absensi pemilih.

Masyarakat menanti hasil sindang sengketa dengan sabar. Apapun hasil putusan majelis hakim MK wajib dijalankan dan diterima semua pihak. Dengan demikian, kondisi keamanan dan kondusifitas masyarakat tetap terjaga.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *