Buka Jalan Baru, Desa Talang Berangin Titik Nol

oleh -28 views

KINAL, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Talang Berangin Kecamatan Kinal, Sabtu (2/5) pukul 08.30 WIB titik nol pembangunan jalan lingkungan. Pekerjaan pembukaan badan jalan baru ini dibiayai Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020. Pembukaan jalan sepanjang 218 meter dengan lebar enam meter ini dipimpin Pjs Kades Talang Berangin, Asman, dihadiri oleh Tripika Kecamatan Kinal. Turut hadir anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah, Brigpol Radius Gea, anggota Babinsa, Pendamping Desa (PD), pendamping lokal desa, tokoh masyarakat, BPD dan perangkat desa.

Dengan kegiatan titik nol ini, menandai dimulainya proses pembangunan infrastruktur pedesaan yang bersumber DD. Dengan keterbukaan dan peran serta warga desa ditengah pandemi Covid-19 diharapkan pekerjaan dapat berjalan dengan baik. Tenaga kerja lokal memberi harapan bagi warga desa untuk mendapat penghasilan tambahan ditengah dampak sosial ekonomi.

Dalam arahannya, anggota Bhabinkamtibmas mengingatkan agar pelaksanaan DD benar-benar transparan. Sehingga, mengurangi resiko terjadinya kasus hukum. Jalankan semua anggaran sesuai dengan aturan dan mengacu pada RAB. Tidak menyalahgunakan anggaran untuk kepentingan pribadi.

“Tetap waspada, gunakan masker saat bekerja. Dengan demikian dapat mengurangi resiko penyebaran virus corona,” pesan Brigpol Radius Gea.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *