BSSN-Kominfotik Bengkulu Kerjasama Pengamanan Pusat Data Daerah

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, BENGKULU – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, kedatangan Tim BSSN untuk melakukan IT Security Assessment (ITSA) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (06/04). Kegiatan ITSA tersebut akan berlangsung mulai tanggal 06 s.d 09 April 2021 dengan tujuan untuk melakukan Entry Briefing, pengecekan keamanan informasi dan mengetahui kerentanan aplikasi yang ada di Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Kegiatan IT Security Assessment (ITSA) yang dilaksanakan di ruang Aula Diskominfotik Provinsi Bengkulu dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, S.E., M.M serta hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Eselon 3 dan 4 serta Tim IT dari Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu.

Adapun Tim pelaksana IT Security Assesment (ITSA) berasal dari Badan Siber dan Sandi Negara RI (BSSN RI) antara lain adalah Ivan Bashofi, S.ST sebagai Tim Security Analis bersama Tim Pentester sebanyak 2 orang.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu menyampaikan apresiasi kepada BSSN RI yang telah melakukan kegiatan IT Security Assessment (ITSA), beliau berharap tentunya aplikasi yang diimplementasikan di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu termasuk yang dikelola oleh Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu dapat dijaga keamanannya, tetap lebih waspada terhadap celah-celah serangan dengan memantau keamanan jaringan aplikasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *