Bobol Ruko, Bandit Gasak Puluhan Galon Cat Tembok

oleh -45 views

KAUR UTARA, E-BENGKULU.COM – Kawanan pencuri kembali lancarkan aksi kejahatannya. Minggu (20/10/2019) dini hari, kawanan pencuri berhasil gasak puluhan galon cat tembok dari dalam Ruko di Desa Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara milik Mimi Martini (51). Pelaku masuk dalam Ruko dengan cara merusak pintu bagian atas di lantai dua. Pelaku memanjat tembol bagian samping melalui paralon pembuang air lantai dua. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta lebih. Aksi pencurian ini, saat Ruko dalam kondisi kosong tak berpenghuni.

PENCURIAN
Anggota Reskrim Polsek Kaur Utara cek TKP pencurian Ruko di Desa Bandu Agung.

Aksi pencurian ini baru diketahui sekira pukul 08.00 WIB. pemilik Ruko meminta kerabatnya membuka Ruko karena ada pembeli yang akan memesan seng. Saat pintu rolling door dibuka, terlihat barang dagangan yang ada didalam Ruko berantakan. Setelah dicek, ditemukan adanya bekas congkelan pintu. Barang-barang dagangan pun ada yang hilang dari tempatnya. Yakni, 9 galon cat tembok merek avitek berat 20 Kg, 20 galon cat tembok merek envil berat 5 Kg, 10 galon cat tembok merek avitek berat 5 Kg, 3 buah bola lampu merek heroik, 5 buah gergaji kayu, satu set speaker aktif merek GMC wifi dan uang tunai Rp 500 ribu.

Pencurian
Pelaku diduga memanjat tembok Ruko melalui pipa paralon pembuangan air.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Kaur Utara untuk memburu pelaku. pencurian ini mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi korban. Oleh sebab itu, langsung dilaporkan secara resmi ke polisi.

“Ya, laporan korban pembobolan Ruko di Desa Bandu Agung sudah diterima. Saat ini, Reskrim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mencari petunjuk pelakunya,” tegas Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring, SH dikornfirmasi.(wnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *