Blusukan, Bupati Pastikan Layanan Puskesmas Nasal Optimal

oleh -28 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dtengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan daerah, Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP menyempatkan diri blusukan ke daerah pedalaman. Rabu (12/2/2020), bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azwar, S. Sos datangi Puskesmas Nasal.

Kehadiran bupati bersama rombongan bertujuan memastikan layanan kesehatan di Puskesmas ini berjalan optimal. Bupati dan rombongan tiba, disambut langsung oleh kepala Puskesmas Debora D Tarigan, SKM bersama staf dan tim dokter. Selain itu, masyarakat sekitar pun tidak ingin ketinggalan bertatap muka secara langsung dengan bupati. Keluarga pasien yang berobat berebut ingin berjabat tangan dan foto bersama bupati.

Bupati Kaur dikenal memang sangat dekat dengan masyarakat, seakan tidak ada pembatas apapun diantaranya. Moment blusukan ini dimanfaatkan guna menggelar dialog bersama warga. Bupati ingin mendengarkan keluhan warga terkait pembangunan maupun layanan publik oleh instansi pemerintahan.

Turut hadir pula, kepala Dinas Kominfo dan Persandian Daerah dalam kunjungan kerja bupati ini. Rombongan satu persatu mengecek ruang kerja dan perawatan pasien di Puskesmas Nasal. Pusat layanan kesehatan ini melayani 17 desa yang tersebar di kawasan pantai dan perbukitan.

Puskesmas Nasal, memiliki 47 tenaga pendukung, satu dokter umum dan satu dokter gigi. Layanan kesehatan dibuka selama 24 jam penuh bagi masyarakat. Tenaga medis menggunakan sistem piket malam. Sehingga, tidak kosong untuk melayani kesehatan warga.

Dialog
DIALOG: Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP dialog bersama staf Puskesmas Nasal.

“Rawat dan jaga Puskesmas ini dengan baik. Sehingga, layanan kesehatan tetap optimal. Kekurangan peralatan pendukung agar kiranya dapat disampaikan melalui Dinas Kesehatan. Pemerintah sudah maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pesan Gusril Pausi.

Sementara itu, kepala Puskesmas Nasal, Debora D Tarigan, SKM mengungkap rasa terima kasih atas kunjungan bupati bersama kepala dinas. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini memberi semangat dan menambah kepercayaan masyarakat akan perhatian pemerintah. Layanan kesehatan berjalan baik selama 24 jam setiap harinya. Begitu pula, disaat hari libur nasional pum buka layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami akan berupaya keras menjaga amanah bapak bupati melayani masyarakat dengan tulus hati menuju program Indonesia sehat. Gedung Puskesmas ini baru dibangun tahun 2019 dengan megahnya. Namun, yang terpenting adalah memaksimalkan layanan kesehatan terhadap masyarakat,” papar Debora D Tarigan kepada awak media.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *