Bimtek Sinkronisasi New Normal Promosi Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Di Pasar Asia Kabupaten Kaur

oleh -1 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jumat, tanggal 28 Agustus 2020, Sekira pukul 08.00 Wib,dilaksanakan kegiatan Bimtek Sinkronisasi New Normal Promosi Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Di Pasar Asia oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata, Direktorat Pemasaran Priwisata Regional II di Gedung Serba Guna Pemda Kabupaten Kaur.

Kegiatan di buka Oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, John Harimol M.si. Acara dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi X Dr. Hj. Dewi Coryati, M.si, Direktur Pemasaran Regional II Sigit Witjaksono. Narasumber Bidang Wisata Desa Vitria Ariani, Ketua Perwakilan BPKP Bengkulu Iskandar Novianto. BPKP Bengkulu Denni A. Siregar, 10 Kelompok Destinasi Wisata Kabupaten Kaur.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Desa, dengan mengedepankan destinasi yang ada di desa tersebut.

Penyampaian Anggota DPR RI Partai PAN, Dewi Coryati, DPR RI Komisi X bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata serta Badan Pengawas Keuangan melakukan kegiatan di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dengan tujuan untuk meningkatkan destinasi wisata yang ada di desa-desa.

Destinasi yang ada di desa-desa kurang bisa dimanfaatkan, dikarenakan kurangnya suatu pemahaman dan dukungan serta pembelajaran untuk memajukan destinasi wisata desa.

Penyampaian Kadis Pariwisata, John Harimol M.Si, Selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dalam penyelenggara kegiatan Bimtek yang diadakan oleh Mentrian Pariwisata di Kabupaten Kaur. Kepedulian pemerintah pusat kepada Kab. Kaur dan di dukung kepala BPKP Provinsi bengkulu untuk mendukung tekhnis Dinas Pariwisata demi kemajuan Kabupaten Kaur.

Penyampaian Ketua BPKP Bengkulu Iskandar Novianto, Dalam kegiatan pengelolaan meningkatkan destinasi wisata harus dilakukan secara serius dan harus terarah. Dengan dikembangkan nya destinasi wisata, harus didukung dengan adanya BumDes, yang mana BumDes tersebut di buat untuk menjadilan Desa mandiri dan dapat digunakan untuk mengelola dan mengembangkan destinasi wisata desa.

Para peserta Bimtek yang hadir dilakukan pemeriksaan Rapit Test terlebih dahulu yang telah disiapkan dari Klinik Abdi dari Kota Bengkulu. peserta diberikan tas yang berisikan seperangkat APD antara lain, Masker, tisu, handsianitiser, face shild.

Pada saat kegiatan, tempat duduk para peserta diatur jarak dan pada saat pelaksanaan diwajibkan menggunakan masker. Kegiatan akan dilanjutkan kembali pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020.(kif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *