Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

oleh -42 views

KINAL, E.BENGKULU.COM – Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah, Bripka Hadi PIW dan Brigpol R Gea, bersama warga bahu membahu membersihkan material longsor diwilayah Desa Talang Berangin Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur, Jumat pagi (26/5/20).

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, AKP M Yusman, disampaikan Bhabinkamtibmas Brigpol R Gea mengatakan, longsoran tanah dari tebing menutup sebagian badan jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lintas di wilayah itu.

“Hari ini kami bersama warga setempat membersihkan material longsor yang menutupi sebagian jalan, karena kalau tidak dibersihkan rawan kecelakaan, ” ujar Brigpol R Gea kepada E.BENGKULU.COM, Jumat (26/6/20).

Longsor yang menutupi sebagian badan jalan poros diwilayah itu terjadi pada Kamis malam (25/6/20). Penyebab longsor adalah gerusan air. Material longsor menutupi ruas jalan sepanjang kurang lebih lima meter,. Adapun Material longsor yang mentutupi jalan berupa tanah bebatuan, dan reruntuhan dahan pohon. Pembersihan dilakukan oleh warga dibantu pihak kepolisian dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Kami berharap tentunya tidak ada longsor susulan. Karena ketika turun hujan dan berlangsung lama, tebing tersebut rawan longsor,” pungkas Gea. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *