Bersama BPD, Pemdes Tanjung Iman 2 Gelar Musdes, Tetapkan Calon Penerima BLT

oleh -12 views

TANJUNG KEMUNING, E.BENGKULU.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Iman 2 Kecamatan Tanjung Kemuning, Kaur, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar rapat Musyawarah Desa khusus (musdessus) validasi, penetapan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020. Musyawarah desa ini bertujuan untuk memvalidasi data kepala keluarga calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19) di kantor desa setempat, Rabu (3/5/20). Kegiatan terssbut turut dihadiri Kades Tanjung Iman 2, Marhan Hadi, Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S.Sos, aparat dari Polsek Tanjung Kemuning dan Babinsa, perangkat desa, tokoh masyarakat tim relawan desa untuk penanganan covid-19, serta sejumlah warga setempat.

Ketua BPD Tanjung Iman 2, Wisiryanto menyampaikan, berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data saat musdesus itu, pihaknya telah menetapkan sebanyak 80 KK sebagai calon penerima manfaat BLT DD.

“Adapun jumlah calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa adalah 80 KK,” jelasnya.

Lanjutnya, jumlah calon penerima manfaat BLT DD yang telah di tetapkan tersebut berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data, dan telah disepakati secara musyawarah mufakat.

“Dari jumlah yang telah ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data yang kemudian disepakati secara musyawarah mufakat” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Iman 2, Marhan Hadi, mengatakan rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19.

“Rapat ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” tuturnya.

Marhan menjelaskan, selain dari menyiapkan ssbagian anggaran DD untuk BLT, pihaknya turut membagikan ratusan masker, galon dan sabun pencuci tangan untuk setiap KK di desa tersebut. Dengan adanya berbagai bantuan itu, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya warga kurang mampu di desa tersebut.

“Selain anggaran untuk BLT DD, kami juga membagikan ratusan masker, galon dan sabun pencuci tangan untuk setiap KK. Semoga bantuan yang berikan, baik itu BLT, maupun alat pencegahan virus corona ini bisa bermanfaat untuk masyarakati,” pungkasnya. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *