Berkeliaran, Satpol PP Kaur Amankan 9 Ekor Ternak

oleh -26 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kaur, Kamis (17/10/2019) kembali amankan 9 ekor ternak kaki empat yang berkeliaran. Dalam operasi penegakan Peraturan Daerah (Perda) tentang hewan ternak tersebut, anggota Satpol PP yang dipimpin Kabid Ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat, Sulaiman Efendi, SE.

4 ekor sapi dan 5 ekor kambing berkeliaran dijalan raya dan kawasan perkantoran ini diamankan di Mako Satpol PP. Kemudian, pemilik ternak diberitahukan dan diminta untuk datang ke kantor guna dibina. Sesuai dengan Perda, pemilik ternak dikenakan sanksi denda agar menjadi pelajaran efek jera. Operasi digelar Satpol PP di wilayah Kecamatan Maje, Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap.

“Ternak yang diamankan dalam operasi ini diamankan di Mako. Kemudian, pemiliknya diminta datang ke kantor guna diberi pembinaan. Selain itu, pemiliknya juga dikenakan sanksi sesuai dengan Perda,” ujar kepala Satpol PP Kaur, Suriyanto Ajam, MM melalui kasi Ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Sulaiman Efendi, SE kepada awak media.

TANGKAP: Anggota Satpol PP Kaur tangkap sapi do depan salah satu rumah ibadah.

Dalam operasi ini, Satpol PP juga mengingatkan kepada warga, khususnya pemilik hewan ternak agar memelihar dengan baik. Tidak membiarkan ternaknya berkeliaran dijalan raya, perkantoran maupun dilahan pertanian orang lain. Hingga saat ini, kesadaran peternak memelihara dengan baik masih sangat minim. Terbukti, beberapa kali operasi yang digelar Satpol PP masih cukup banyak ternak yang diamankan. Oleh karena itu, peternak diminta lebih memperhatikan cara beternak yang baik tanpa melanggar aturan yang berlaku.

“Operasi hewan ternak akan terus dilakukan. Satpol PP menjalankan tugas penegakan Perda hewan ternak,” tutupnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *