Berkarya, PKK Desa Pelajaran II Kembangkan Usaha Ikan dan Sayur Dalam Ember

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – PKK Desa Pelajaran II Kecamatan Tanjung Kemuning terus berkarya. Dengan mengusung “Aku Hatinya PKK”, kelompok ibu-ibu dibawa asuhan Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur kembangkan program pemeliharaan ikan dan sayur dalam ember. Lounching kegiatan PKK percontohan Kabupaten Kaur ini dihadiri ketua umum pembina PKK Kaur, Nyonya Poppy Gusril Pausi, S. Sos, MAP.

“Terima kasih kepada tim pembina PKK Kabupaten Kaur, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kesehatan yang memberi kepercayaan kepada PKK Desa Pelajaran II sebagai percontohan,” ujar Kades Pelajaran IIz Rosmala Dewi, SE, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Rosmala Dewi, dalam kurun waktu setahun ke depan, Desa Pelajaran II akan membuktikan bahwa PKK juga bisa berkarya dan mampu membantu ekonomi keluarga. Dengan pendampingan tenaga profesional ini, program pemeliharaan ikan dan sayur dalam ember dapat diminati masyarakat. Sehingga, program ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat usaha mandiri yang berbasis ekonomis.

“Dukungan serta pembinaan ini sangat berharga. Desa Pelajaran II optimis program ini akan berkembang dan menjadi solusi pendapatan tambahan bagi keluarga dimasa sulit,” ungkap Rosmala Dewi.

Sambung mantan fasilititator Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) ini, pemeliharaan ikan dan sayur dalam ember merupakan program PKK yang dikembangkan. Tujuannya, menciptakan karya berbasis ekonomis yang mampu menopang ekonomi keluarga.

“Terima kasih atas binaan dan kepercayaan yang diberikan. Semoga ke depan akan menghasilkan karya yang imajinatif bagi PKK Desa Pelajaran II,” tandas Rosmala Dewi.(kif/fat/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *