Bazar Santri Makrifatul Ilmi Laris Manis

oleh -36 views

BENGKULU SELATAN, E-BENGKULU.COM – Bazar santri dalam rangka memeriahkan Wisuda Tahfidz Al-Quran ke-VI Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan telah berjalan selama dua hari.

Dari pantauan pewarta media ini di lokasi, para pengunjung terlihat antusias, untuk sekedar melihat maupun berbelanja.

Bukan hanya dari kalangan santri, namun banyak masyarakat umum serta para siswa-siswi dari sekolah lain yang turut mengunjungi stand bazar yang akan digelar sampai Kamis (27/02/2020).

Menurut beberapa pengunjung, stand bazar yang digelar santri ini, selain beraneka ragam jenis jualannya, harganya pun juga sangat murah. Sehingga para pengunjung tertarik untuk belanja dan menikmati berbagai olahan santri.

“Banyak yang dijual di stand ini, mulai dari bakso, sate, tahu bakar, pecal lele, nasi goreng dan masih banyak lagi, termasuk berbagai jenis minuman es,” terang pengunjung bazar, Doni, siswa salah satu SMA Negeri di Kota Manna.

Ditanya soal harga, Doni mengatakan, jauh lebih murah dan soal rasa juga tak kalah. “Makanan yang dijual di sini, cukup murah dan rasanya juga luar biasa, nggak nyangka, ternyata santri PPMI pinter memasak,” kata Doni.

Sementara ketua panitia kegiatan, Liza Wahyuninto menjelaskan, apa yang dilakukan santri PPMI hari ini, merupakan implementasi dari pelajaran prakarya dan kewirausahaan.

“Sungguh diluar perkiraan kami, bazar yang digelar santri Madrasah Aliyah ini sangat diminati para pengunjung. Bahkan berbagai makanan dan minuman yang dijual selalu laris,” ujar Ustad Yuyun.

Dihari pertama, dari pagi hingga sore, lanjut Yuyun, mereka rata-rata mendapatkan keuntungan ratusan robu. Bahkan stand STIT-MI malah tembus satu juta lebih.

“Insya Allah, stand bazar akan ditutup pada Jumat malam setelah puncak acara wisuda tahfidz besok tanggal 27 besok, Demikian Liza Wahyuninto. (gus)

🙏🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *