Bawaslu Kaur Rakor SDM Panwas Se-Kabupaten

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Senin Tanggal 05 Oktober 2020, Sekira pukul 09.30 s/12.00 Wib, bertempat di Ruangan Aula Hotel (K) Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur dilaksanakan Kegiatan Rapat kerja Teknis Pembinaan SDM Pengawas dan Kesekretariatan dengan Tema “Persiapan Rekrutmen PTPS Se-Kab. Kaur Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Kaur Tonny Kuswoyo S.Sos, Kepala seketariat Bawaslu Sisanto S.Sos, Seluruh Ketua Panwascam Se Kabupaten Kaur, Seluruh Kasek Panwascam Se Kabupaten Kaur dan 1 staf di Setiap Panwascam.

Sambutan Ketua Bawaslu Kaur Tonny Kuswoyo S.Sos, Tugas Pengawas TPS adalah melakukan pengawasan terhadap KPPS dalam kegiatan pemungutan suara dalam pemilihan serentak. Sebagai jajaran paling bawah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Penxgawas TPS mempunyai peranan yang sangat penting dalam memastikan seluruh proses berjalan dengan baik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Pengawas TPS sangat menentukan Teknis, Detail dan Kualitas pelaksanaan Pilkada 2020. Oleh karena itu Bapak/Ibu sekalian mohon agar dapat betul-betul memastikan seluruh jajaran melakukan seluruh proses sesuai dengan SOP yang ada.

Terkait perekrutan Pengawas TPS jangan sampai terjadi Money Politic yang akan merusak harkat dan martabat Bawaslu. Bawaslu harus Netral dari awal dan memastikan seluruh proses sesuai dengan aturan.

Pengumuman Pendaftaran Pengawas TPS dari hari Rabu tanggal 30 September s/d Jum’at 02 Oktober 2020. Peneriamaan dan Penelitian Berkas Administrasi dan Wawancara 03 s/d 15 Oktober 2020. Selesai acara Dilanjutkan Pembagian APD kepada Panwascam di Sekretariat Bawaslu.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *