Bawa 265 Butir Samcodin, 3 Pria Seginim Diamankan Polisi

oleh -362 views

BENGKULU SELATAN, E-BENGKULU.COM – Jumat (22/11/2019) malam sekira pukul 21.00 WIB, tim patroli Polsek Seginim amankan tiga pemuda asal Desa Pasar Baru Kecamatan Seginim. Ketiganya yakni DS (34), HJ (42) dan MH (22). Polisi menemukan obat-obatan jenis Samcodin dari tangan pemuda berinisial DS.

geledah
Anggota Polsek Seginim geledah tiga pria yang diduga menjual obat tanpa izin.

Polisi curiga, obat-obatan yang dibawa tiga pria ini cukup banyak. Obat batuk tersebut dalam kantong berjumlah 26,5 keping atau 265 butir. Dari interogasi polisi dilapangan, obat tersebut akan dijual ketiga pria ini di lokasi pesta hiburan pernikahan di Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim.

Bb
Barang Bukti (BB) diamankan tim patroli Polsek Seginim.

Awalnya, tim patroli Polsek Seginim curiga terhadap gerak-gerik tiga pria ini saat turun dari mobil Toyota Avanza warna hitam dengan plat nomor polisi (Nopol) BG 1663 NM. Ketiganya tiba dilokasi pesta hiburan keluarga hajatan pernikanan di Desa Darar Sawah. Ketiga menghampiri para remaja yang asyik nonton organ tunggal. Karena kecurigaan tersebut, polisi melakukan penggeledahan terhadap ketiganta. Dan alhasil, didapat 265 butir obat batuk jenis Samcodin dari tangan salah seorang diantaranya.

Amankan
AMANKAN: Polsek Seginim amankan tiga pria kedapatan menjual obat-obatan tanpa hak.

Pengakuan ketiga pria ini, obat tersebut akan dijual kepada anak remaja yang berada dilokasi pesta tersebut. Polisi langsung mengamankan ketiganya ke Mapolsek Seginim untuk dilakukan penyidikan serta pengembangan kasus tersebut. Polisi juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa, obat batuk jenis Samcodin sebanyak 265 butir, satu unit mobil jenis Toyota Avanza warna hitam, satu lembar STNK mobil, satu bikah pisau satu buah handphone nokia warna biru, uang tunai Rp 2,3 juta dan dua buah dompet.

Ketiga pria ini diperiksa penyisik Reskrim Polsek Seginim dalam dugaan tindak pidana menjual/mengedarkan obat-obatan tanpa hak dan atau tanpa memiliki izin yang sah berdasarkan ketentuan yang berlaku sebagaimana diatur dalam pasal 198 Undang-Undang Kesehatan RI nomor 36 Tahun 2009. Ketiga pria ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna mengungkap temuan polisi tersebut.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *