Bappeda Susun RKPD 2022 Bersama OPD

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Jumat (19/3/2021) Bappeda dan Litbang Kaur gelar rapat forum OPD penyusunan RKPD 2022. Kegiatan digelar di ruang aula Bappeda Kaur. Rapat forum OPD mengangkat tema ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Yang di Dukung Pemanfaatan Infrastruktur dan Unggulan Potensi Lokal’.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dimulai pada Kamis (18/3/2021). Kegiatan dihadiri Sekda Kaur diwakili asisten bidang ekonomh dan pembangunan, Buyung Wiyadi, MM, Plt kepala Bappeda, Sutapa, M.Pd, para Kadis, Kaban, Kakan serta para camat Kabupaten Kaur.

Dalam sambutan dan arahannya, Buyung Wiyadi menyampaikan, kegiatan rapat forum OPD ini dalam rangka singkronisasi rumusan program pemerintah daerah dalam pembangunan sesuai tugas dan fungsi. Selain itu, rapat ini merupakan penajaman target capaian program yang dicanangkan.

Hasil Musrenbang di kecamatan menjadi prioritas program dan pelaksanaan ditahun 2022. Namun, dari hasil usulan masyarakat masih cendrung kearah fisik infrastruktur.

“Usulan peningkatan ekonomi dan pembangunan sumber daya manusia masih sangat minim dan kurang mendapat respon,” ujar Buyung Wiyadi.

Fokus pemerintah daerah yakni pada pemulihan ekonomo kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia. Kemudian, reformasi birokrasi juga menjadi prioritas utama pemerintah daerah.

“Guna mencapai suksesi program pembangunan sumber daya manusia wajib dilaksanakan. Membangun kolaborasi dan kerjasama dalam pembangunan merupakan langkah tepat dalam pembangunan,” papar Buyung Wiyadi.

Sementara itu, Kabid perencaan Bappeda, Yulizar, ST menyampaikan, tujuan rapat forum OPD ini guna menyelaraskan program dan kegiatan OPD. Mempertajam indikator perencanaan guna mencapai hasil yang maksimal.

“Melalui kegiatan ini, keselaran program OPD dapat terwujud dan menghasilkan kuantitas dan kualitas capaian target program,” ujarnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *