Bantu Warga Terdampak Covid 19, Pemdes Tanjung Baru Salurkan BLT DD

oleh -56 views

MAJE, E.BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, salurkan Bantuan Tunai Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2020 kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat, di balai desa setempat, Minggu (31/5/20). Penyerahan BLT DD ini bertujuan untuk membantu perekonomian warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di desa itu. Secara simbolis, bantuan tunai tersebut diberikan oleh Pejabat sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Tanjung Baru, Zikranto dengan diisaksikan oleh tim relawan covid 19, perangkat desa dan BPD, didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

“Ya, ada 89 KK penerima BLT DD di desa ini. Dengan pembagian uang tunai Langsung ini, harapan kami bisa membantu meringankan beban ekonomi warga dari dampak corona saat ini. Bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari hari,” ujar Zikranto.

Ditambahkannya, pembagian BLT DD tahap pertama ini disalurkan secara transparan dan terbuka oleh tim gugus tugas covid19 desa setempat. Selain itu, pihaknya mengaku akan melakukan penyisiran terhadap warga kurang mampu di desa setempat yang belum terdata untuk mendapatkan bantuan tunai tersebut. Hal itu akan dilakukan dengan tetap berpedoman pada regulasi yang mengatur tentang sasaran penerima manfaat BLT DD. Pemdes juga akan menguopayakan bantuan jenis lainnya kepada warga kurang mampu. Baik dari APBD, APBN maupun anggaran provinsi.

“Tim relawan terus melakukan penyisiran dan mengupayakan bantuan bagi warga yang benar benar terdampak dan layak mendapatkan bantuan ini. Tentunya dengan tetap mengacu pada peraturan Pemerintah yang sudah disosialisasikan selama ini,” pungkasnya.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *