Bantu Kesulitan Ekonomi Warga, Pemdes Selika 2 Kembali Salurkan BLT

oleh -36 views

TANJUNG KEMUNING, E-BENGKULU.COM – Guna membantu perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Selika 2, Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, melalui tim relawan penanggulangan Covid-19 di desa itu kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III (tiga), Rabu pagi (8/7/20). Sebelumnya, Pemdes tersebut juga telah melakukan penyaluran BLT DD tahap I dan II tanpa ada potongan sedikitpun. Pelaksanaan penyaluran bantuan tunai ini dipantau langsung oleh Sekretaris Camat Tanjung Kemuning dan Pendamping Desa, serta dihadiri oleh pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayah tersebut.

Pjs Kepala Desa Selika 2, Kusnan Hadi, S.Pt mengatakan, realisasi BLT DD tahap tiga ini di salurkan kepada 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut. Bantuan uang senilai Rp 600.000 per KPM itu diserahkan langsung ke setiap penerima di rumahnya masing masing. (Door to Door).

“BLT Dana Desa untuk tahap tiga ini disalurkan kepada 66 KPM. Sedangkan teknis penyaluran bantuan dilakukan oleh tim relawan desa dengan cara mendatangi langsung ke rumah setiap KPM (Door to Door),” ujarnya.

 

Menurutnya, dengan disalurkannya bantuan tunai tersebut, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat penerima yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 

“Dengan telah disalurkannya BLT DD ini, berarti kami selaku pihak Pemerintah Desa Selika 2 telah menuntaskan penyaluran bantuan tunai ini kepada penerima selama tiga bulan. Terima kasih kepada seluruh tim relawan desa yang ikut berperan aktif dalam menyukseskan program bantuan ini,” pungkasnya. (a2n).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *