Bantah Kasek dan Bendahara Tak Cukup Syarat

oleh -54 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Ketua Panwascam Tanjung Kemuning, Argus Kurniawan, S. Pd banth keras tudingan Kepala Sekretariat (Kasek) dan bendahara tidak cukup syarat. Bantahan ini dikemukakan setelah beredarnya pemberitaan yang menyebutkan Kasek dan bendahara Panwascam Tanjung Kemuning belum mengantongi surat izin atasan dan menerima tunjangan sertifikasi. 

Menurut Argus, berita tersebut tidak benar. Sebab, sangat jauh dari realita yang ada dilapangan. Kasek dan bendahara sudah mendapat rekomendasi dari atasan langsung masing-masing. Selain itu, Kasek dan bendahara tidak menerima tunjangan sertifikasi. Sebab, Kasek bukan ASN yang bertugas sebagai guru. Melainkan, staf kantor Kesbangpol Kaur. Sedangkan, bendahara adalah PNS di SMAN 2 Kaur yang bertugas sebagai tenaga pustakawan.

“Tidak benar berita tersebut, harus diluruskan. Panwascam Tanjung Kemuning juga sudah menyampaikan keberatan melalui Bawaslu Kaur,” ujar Argus geram.

Tuduhan tersebut dinilai suatu kebohongan yang sangat merusak privacy lembaga Panwascam. Seharusnya, kroscek langsung ke Panwascam sebelum berita diterbitkan. Sebelum di SK-kan oleh Bawaslu sebagai Kasek dan bendahara di kecamatan, nama yang diusulkan melalui proses verifikasi dan wawancara oleh Bawaslu.

Bawaslu tidak akan menerbitkan SK jika syarat dan ketentuan belum dilengkapi oleh yang bersangkutan. Panwascam hanya mengusulkan nama bakal calon Kasek dan bendahara. Sebelum diusulkan, tentu mereka harus melengkapi syarat yang dibutuhkan. Setelah semua lengkap, baru diterbitkan SK penetapannya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *