Bangun SUTT, PLN Sosialisasi Ke Warga Terdampak

oleh -12 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – PT PLN cabang Sumatera Selatan (Sumsel), gelar sosialisasi pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT), Rabu (13/11/2019). Sosialisasi dihadiri warga pemilik lahan yang terdampak jalur SUTT. Hadir pula, Kapolsek Kaur Selatan, Camat Tetap, kepala dinas perumahan dan permukiman, perwakilan PT PLN serta tokoh masyarakat.

Sosialisasi digelar di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap. Pembangunan SUTT 159 KV jalur Manna-Bintuhan akan segera dimulai. Tahapan awal menyosialisasikan kepada masyarakat. Terkait, dampak lingkungan pembangunan SUTT maupun manfaat yang dihasilkan.

Tujuan sosialisasi ini dimaksudkan, memberi Informasi rencana pembangunan kepada pihak yang berhak dan yang terkena dampak. Menjelaskan kewajiban PLN terhadap masyarakat yang dilalui jaringan SUTT maupun gardu induk sesuai ketentuan yang berlaku. Memperoleh dukungan Pemerintah Daerah dalam rangka bersama-sama mensukseskan program 35.000 MW. Terbentuknya, pemahaman yang sama di masyarakat mengenai pentingnya pembangunan insfrastruktur ketenagalistrikan.

Acara berakhir, pukul 11.00 WIB dengan aman dan lancar. Acara ini dibuka sesi tanya jawab. Sehingga masyarakat yang belum paham dapat langsung bertanya dengan PLN terkait pembangunan tower SUTT tersebut.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *