Bangun SDM, Kader Desa Kecamatan KS Dilatih

oleh -24 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemerintah semakin serius bangun Sumber Daya Manusia (SDM). Kamis (14/11/2019) pukul 09.00 WIB, di Balai Desa Sawah Jangkung Kecamatan Kaur Selatan (KS) digelar pelatihan kepada kader desa. Pelatihan diikuti oleh 17 desa masing-masing mengirim satu peserta dari Kader Tekhnis Desa (KTD), Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dan Kader Pembangunan Desa (KPD).

 

Acara menghadirkan pemateri dari Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Kapolsek Kaur Selatan (KS). Dalam arahannya, Kapolsek menjelaskan terkait peran kepolisian terhadap pemgawasan Dana Desa (DD). Memberi penjelasan peran penting para kader desa dalam pembangunan.

 

Masyarakat diajak berperan dalam berbagai kegiatan desa sehingga mencapai keberhasilan. Melalui pelatihan kader desa ini ke depan akan menciptakan kualitas SDM yang mempuni sehingga mencapai keberhasilan pembangunan. Masing-masing kader memiliki perannya sendiri. Dengan demikian, saling melengkapi dan mendorong kearah yang lebih baik.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *