Bangun Rabat Beton, Desa Tebing Rambutan Manfaatkan DD

oleh -101 views

NASAL, E-BENGKULU.COM Pemerintah Desa Tembing Rambutan Kecamatan Nasal, Kamis (7/5) bangun jalan rabat beton. Jalan dengan panjang 231 meter, lebar 4 meter dengan ketebalan cor 15 CM bersumber dari Dana Desa (DD) Rp 291.669.000. Pelaksanaan titik nol dipimpin langsung Pjs Kades Tebing Rambutan, Sekdes, BPD, tokoh perempuan, TA PD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton dengan mengutamakan padat karya tunai. Diberlakukan pekerja secara bergantian setiap harinya. Hal ini bagian dari upaya memutus penyebaran covid-19. Padat karya tunai ini membantu warga dalam mendapat penghasilan tambahan. Dengan ikut bekerja maka warga mendapat upah sesuai HOK yang berlaku.  Padat karya tunai memimalisir penggunaan alat berat dalam proses pekerjaan. Semua dikerjakan oleh tenaga manusia. Dengan mengedepankan protap kesehatan dan imbauan pemerintah, maka pekerja dapat terhindar dari ancaman virus corona.

“Pekerjaan rabat beton dimulai, kegiatan ini dibiayai DD APBN. Dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat dengan pola padat karya tunai,” ujar Pjs Kades Tebing Rambutan, Saiful Amri.

Relawan Covid-19 ikut dilibatkan dalam pengawasan pekerjaan. Tujuannya agar tidak menyebabkan penyebaran virus corona. Ditengah pekerjaan fisik, protap kesehatan tetap harus dikedepankan. Sehingga, tidak menimbulkan peluang masuknya virus menyerang warga desa yang bekerja.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *