Bandu Agung Gelar Pelatihan Industri Kecil

oleh -1 views

E-BENGKULU.COM, KAUR UTARA – Pemerintah Desa Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara, gelar pelatihan wirausaha. Kegiatan bertujuan meningkatkan daya saing masyarakat dalam berbisnis. Pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) lokal dapat lebih menjanjikan sebagai penghasilan tetap warga. Agar pengelolaan berjalan maksimal, perlu adanya pembinaan dan pelatihan bagi masyarakat agar lebih memahami dan menguasai manajemen wirausaha yang baik dan benar.

“Palatihan wirausaha diberikan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pelaku bisnis. Dengan pelatihan ini diharapkan, masyarakat mampu menjalani usahanya dengan lebih baik,” ujar Kepala Desa (Kades) Bandu Agung, Erti Julita, S. Pd, selasa (5/2).

Dikatakan Kades, pelatihan wirausaha industri kecil dimaksudkan agar pelaku bisnis lebih menguasai. Sehingga, manajemen yang baik akan memperlancar usaha yang digeluti oleh warga. Industri kecil memanfaatkan SDA lokal dinilai mampu memberi penghasilan yang lumayan bagi keluarga. Contohnya adalah industri anyaman dari bahan rotan dan bambu. Pemanafaatan kulit kayu lantung dan sebagainya. Melalui pelatihan ini, pelaku industri kecil dapat mengelolah bisnis dengan terarah dan terukur. Mulai dari proses pembuatan, bahan baku serta peluang pemasarannya. Oleh karenanya, perlu dilakukan pembinaan dan menggelar pelatihan yang berkelanjutan.

“Pelatihan industri kecil ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengelolah bisnisnya dengan baik. Manajemen dan proses pemasarannya pun akan lebih terarah sehingga bisnis semakin maju,” pungkas Erti Julita.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *