Bahas Zonasi APK, KPU Rakor Lintas Sektor

oleh -25 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Selasa tanggal 11 Agustus 2020 sekira pukul 10.00 Wib bertempat Sekretariat KPUD Kaur di Daerah Perkantoran Padang Kempas telah dilakukan Pembahasan Zonasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Wilayah Kabupaten Kaur.

PKPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020. PKPU Nomor 4 tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Surat KPU Provinsi Bengkulu Nomor : 835/PL.02.4-SD/17/Prov/VII/2020 tanggal 30 Juli Tahun 2020 tentang Inventaris Zonasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPUD Kaur Meixxy Rismanto,SE, Ketua Bawaslu Kaur Tony Kuswoyo,S.Sos. Divisi SDM KPUD Kaur Yuhardi,S.IP.,MH. Divisi Data KPUD Kaur Sirus Legiyati,S.PD. Divisi Teknis KPUD Kaur Irfanadi,S.IKOM,Divisi Hukum KPUD Kaur Radius,SP. Divisi Pengawasan Bawaslu Kaur. Asisten I Pemda Kaur Sdr. Zailani,Kabag pemerintahan Bambang,Kesbangpol Isdha, sekretaris KPUD Kaur Drs. Sunarsan. Danramil/Pabung 0408 BS. KBO dan Kanit politik Sat IK Res Kaur. Satpol PP, staf KPUD Kaur.

Kata sambutan Ketua KPUD Kaur Meixxy Rismanto,SE, Ucapan terima kasih terhadap undangan yang telah menyempatkan hadir dalam rapat pembahasan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Pembukaan kegiatan secara resmi guna dimulainya kegiatan rapat.

Penyampaian Divisi SDM KPUD Kaur Yuhardi,S.IP.,MH, Mari bersama-sama kita sepakati dan memberikan masukan terkait zonasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kabupaten Kaur. Menjelaskan zonasi yang tidak boleh dilakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Penyampaian Divisi Pengawasan Bawaslu Kaur Oyon Zupra, untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) sebaiknya tentukkan zona-zona yang diperbolehkan dan dilarang secara detail sesuai dengan kondisi lokasi dilapangan.Tentukan simpang-simpang mana yang dibijaki diperbolehkan dan mana yang tidak diperbolehkan.

Sosialisasikan hasil keputusan terkait pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) diwilayah Kab. Kaur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyampaian Ketua Bawaslu Kaur Tony Kuswoyo,S.Sos,Untuk tugas dari Bawaslu dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) hanya sebagai pengawas dan penindak pelanggar yang melanggar aturan pemasangan yang tidak sesuai ketentuan yang dibuat oleh KPUD Kaur. Untuk teknis mana yang dilarang dan mana yang diperbolehkan diserahkan sepenuhnya ke KPUD Kaur.

Penyampaian KBO Intelkam Polres Kaur IPDA Kosseri,SH, Banyaknya masyarakat yang bertanya terkait peraturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di persimpangan. Agar pihak KPUD Kaur dapat melakukan sosialisasi terkait peraturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada masyarakat.

Penyampaian Kasi Kompolmas Kesbangpol Isda Nata Wijaya,Untuk mempertegas aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di persimpangan. Bagaimana aturan tentang pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di atas jembatan.

Penyampaian Divisi Teknis KPUD Kaur Irfanadi,S.IKOM,Mari kita tentukkan dan sepakati bersama tentang aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kabupaten Kaur. Agar bersama-sama mensosialisasikan terkait aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) terhadap masyarakat sesuai dengan bidang masing baik itu dari pihak keamanan ataupun lainnya.

Tujuan kegiatan dilakukan untuk menentukkan bersama peraturan maupun kebijakkan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kabupaten Kaur. Selanjutnya hasil rapat akan digunakan sebagai dasar permohonan penentuan zonasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan diajukkan ke Pemda Kaur selaku penentu zonasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kabupaten Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *