Bahas Anggaran Pilkades, Satu TPS Butuh Rp 8,5 Juta

oleh -17 views

E-BENGKULU.COM, BINTUHAN РDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur, rapat bahas anggaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Jumat (5/2/2021) di Gedung Serba Guna (GSG). Rapat diikuti instansi terkait dan dihadiri 48 desa yang memiliki potensi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dinas PMD mengundang, Pjs Kades, BPD dan panitia pemilihan. Pembahasan anggaran ini guna menyiapkan petugas tambahan di TPS yang melaksanakan pemungutan suara. Seperti instruksi Kemendagri jumlah maksimal pemilih di satu TPS adalah 500 orang.

Anggaran satu TPS mencapai Rp 8,5 juta. Masing-masing desa dapat menghitung berapa besaran anggaran yang dianggarkan. Untuk itu, desa diminta segera melakukan Musyawarah Desa (Musdes) khusus penyediaan anggaran Pilkades.

Namun, desa tidak dibenarkan memungut biaya dari Cakades. Karena itu, dengan sesegera mungkin Musdes dapat mempercepat proses pelaksanaan pemungutan suara.

“Mudah-mudahan, pelaksanaan pemungutan suara tetap di tanggal 28 Februari. Penundaan ini karena kita taat aturan di masa pandemi Covid-19,” ujar Kepala Dinas PMD Kaur, Asmawi, S.Ag, MH.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *