Ayo! Bergabung Kembali Di PPS: Ini Dia Tahapan dan Syaratnya

oleh -138 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Setelah menyelesaikan proses seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kaur kembali memanggil putra-putri terbaik Kaur untuk kembali bergabung sebagai penyelenggara pemilu di Panitia Pemungutan Suara (PPS). KPU mengumumkan berdasarkan surat nomor 051/PP.04.2-PU/1704/KPU-Kab/II/2020 tentang seleksi calon anggota PPS pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Pengumuman PPS

Pendaftaran calon PPS dimulai pada tanggal 18 hingga 24 Februari mendatang dijam kerja. Pokja buka pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di sekretariat KPU Kaur. Persyaratan yang dibutuhkan dapat dilihat di papan pengumuman KPU, kantor camat dan di papan informasi desa.

Salah satu syarat yang dibutuhkan, foto copi identitas, ijazah terakhir, pas photo, surat pernyataan, daftar riwayat hidup dan dokumen pendukung lainnya yang berkaitan dengan pengalaman yang relevan dibidang kepemiluan. Persyaratan dibuat rangkap tiga terdiri satu asli dan dua salinan foto copy.

Formulir pendaftaran diperoleh langsung di sekretariat KPU, foto copy Zalza Padang Kempas, dikantor camat, kantor desa atau bisa didowload di webs www.kpu-kabkaur.go.id mulai tanggal 15 Februari mendatang. Masimg-masing desa nantinya akan diambil tiga terbaik untuk menjalan tugas penyelenggaraan pemilu ditingkat desa.

“KPU kembali memanggil putra-putri terbaik Kabupaten Kaur untuk mengikuti seleksi calon PPS. Pendaftaran dimulai tanggal 18 Februari hingga 24 Februari 2020 pada jam kerja. Jangan ketinggalan, lengkapi syarat dan daftarkan diri anda sebagai calon penyelenggara pemilu,” ujar ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto, SE.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *