Awas!Pelaku Penipuan Catut Nama Kapolda

oleh -1 views
Foto: Foto: Biro Pers Istana
Foto: Foto: Biro Pers Istana

E-BENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN – Pergantian pucuk pimpinan tertinggi dilingkungan Polda Bengkulu telah bergerak. Sesuai dengan telegram Mabes Polri beberapa hari lalu jabatan Kapolda Bengkulu berganti, dari sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Coki Manurung S. IK, MH digantikan pejabat baru Brigjend Pol Supratman. Kapolda Bengkulu ini sebelumnya menjabat sebagai Waka Polda Jawa Barat.

Seiring pergantian pucuk pimpinan Polda Bengkulu, kerap dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Aksi penipuan dengan mencatut nama Kapolda baik yang lama maupun yang baru bermunculan. Untuk menghindari aksi penipuan tersebut, masyarakat diingatkan untuk selalu waspada jika ada yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan pejabat Polda.

Pelaku penipuan kerap mengincar pejabat daerah dan kontraktor, pelaku menghubungi via telepon meminta sejumlah uang atau benda lainnya. Ada baiknya, saat mendapat telepon atau pesan singkat segera mengklarifikasi ke bagian Humas Polda ataupun Humas Polres dimasing-masing kabupaten.

Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Rudy Purnomo S. IK, MH melalui Kasat Intelkam AKP Candra Permana, mengimbau agar masyarakat selalu mewaspadai segala bentuk aksi penipuan yang memanfaatkan pergantian pucuk pimpinan Polda Bengkulu. Oleh sebab itu, agar segera mengklarifikasi ke bagian Humas Polda atau Polres dijajarannya.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang yang mencatut nama Kapolda, baik yang lama maupun yang baru. Jika ada yang menghubungi meminta uang atau benda lain, itulah penipuan. Segera sampaikan aksi tersebut agar ditindaklanjuti,” ujar Kasat Intel.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *