Awas, Musang Curanmor Bergentayangan

oleh -5 views
Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring, SH

E-BENGKULU.COM, KAUR UTARA – Masyarakat diingatkan agar lebih berhati-hati saat meninggalkan kendaraan terparkir. Pelaku kejahatan setiap saat siap memanfaatkan kelengahan. Musang Kendaraan Bermotor (Ranmor) kerap kali melancarkan aksinya bukan hanya karena niat. Namun, adanya kesempatan langsung beraksi. Musang Ranmor mengincar korbannya saat lengah. Memarkir kendaraan hendaknya ditempat terbuka dan mudah dilihat orang lain. Sehingga lebih aman, bila diperlukan gunakan kunci pengaman tambahan.

“Sudah banyak korban Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) akibat kelalaian sendiri. Meninggalkan kendaraan dengan kunci kontak tergantung dimotor. Memarkir ditempat sepi dan tidak menggunakan alat tambahan,” ujar Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring, SH, Kamis (7/2).

Pengalaman harus dijadikan guru agar menghindari jatuhnya korban baru. Kesadaran pemilik kendaraan memarkir ditempat aman dan menggunakan alat pengaman tambahan akan mengurangi resiko terjadinya Curanmor. Pelaku tidak pilih-pilih dalam melancarkan aksinya. Siapapun bisa menjadi korban, oleh sebabnya harus diantisipasi dengan baik dan tidak lengah. Aksi Curanmor bukan hanya terjadi dirumah, namun diluar rumah dengan memanfaatkan kesibukan masyarakat. Kehati-hatian dapat mengurangi jatuhnya korban baru. Aparat kepolisian kesulitan mengungkap kasus Curanmor karena keterbatasan saksi ataupun petunjuk siapa pelakunya. Sehingga, penanganannya sedikit lamban.

“Pencegahan dapat dilakukan oleh pemilik kendaraan dengan ekstar hati-hati dan tidak lengah. Kewaspadaan harus ditingkatkan demi menjaga keamanan,” tutup Kapolsek.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *