Asyik Nongkrong Di Atas Jembatan Padang Guci ll Puluhan Pemuda dan Belasan Motor Diamankan Polisi

oleh -89 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Petugas gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Kemuning Polres Kaur Polda Bengkulu, anggota Koramil 02 Kaur Utara, serta sejumlah Kades dan tokoh masyarakat memberikan respon cepat dengan adanya laporan dari warga yang resah dan terganggu dengan keberadaan sejumlah pemuda yang kerap nongkrong bersama sepeda motornya di atas badan jalan raya Lintas Sumatera, tepatnya di sekitar area jembatan Padang Guci, Desa Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur. Pasalnya, jalan raya dilokasi itu disinyalir sering menjadi tempat balapan motor sejumlah pemuda pada malam hari. Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan tindakan terhadap para pemuda yang meresahkan warga itu. Dari penggrebekan ini, petugas berhasil mengamankan sejumlah pemuda dan belasan motor yang tengah nongkrong ada di lokasi itu.

“Ada belasan pemuda dan 18 unit sepeda motor yang diamankan (dilokasi),” ujar Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning IPTU Rabnus Supandri, S.Sos, Kamis tengah malam (30/7/2020).

Petugas kemudian langsung melakukan pemeriksaan indentitas para pemuda yang berhasil diamankan serta memeriksa kelengkapan kendaraan mereka. “Mereka (yang diamankan) disuruh buat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi lagi perbuatan mereka (nongkrong di atas jembatan). Setelah selesai membuat surat pernyataan anak-anak tersebut langsung di suruh pulang,” imbuh Kapolsek.

“Kami mengimbau kepada anak-anak remaja agar tidak nongkrong di atas jembatan Air Padang Guci, dan tidak melakukan balapan liar, baik di atas jembatan maupun di tempat lain,” imbau Kapolsek.

Sementara itu, respon cepat dari jajaran Polsek Tanjung Kemuning dalam menerima dan menindaklanjuti laporan masyarakat itu mendapatkan respon positif dari warga.

Sehingga warga mengaku berterimakasih lantaran polisi telah membubarkan para pemuda yang meresahkan masyarakat di jalan raya tersebut.

“Atas nama masyarakat, kami sangat berterimakasih sekali atas keamanan dan kenyamanan yang di berikan Polsek Tanjung Kemuning. Insha Allah masyarakat siap membantu kinerja kepolisian untuk mewujudkan Kamtibmas di masyarakat,” kata Erwadi (43), salah satu warga Desa Padang Leban. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *