ASN Malas, Kancam Sepi

oleh -2 views

E-BENGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Pemerintah daerah tampaknya harus lebih banyak menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Camat (Kancam). Pasalnya, disinyalir banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di bertugas di Kancam malas kerja. Kondisi ini terlihat hampir setiap hari, kehadiran ASN dan honorer tidak melebihi setengah dari jumlah keseluruhan staf Kancam. Oleh sebab itu, perlu ada pembinaan yang lebih agar ASN tetap melaksanakan tugasnya dengan baik. Apalagi, pemerintah sudah memberi Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Sidak ASN di Kancam perlu ditingkatkan, sebab disinyalir banyak ASN yang malas melaksanakan tugas rutinitas mereka. Terlihat, dari sepinya Kancam setiap hari,” ujar Fadlul (41) warga Kecamatan Tanjung Kemuning, Kamis (17/1).

Terpisah, Sekcam Tanjung Kemuning, Edwarman, S. Pd dikonfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan, khususnya di Kancam Tanjung Kemuning jumlah ASN mencapai 30 orang ditambah tenaga honorer ada tujuh orang. Beberapa ASN diantaranya diberi tugas tambahan sebagai Pjs Kades. Sehingga, tidak semuanya hadir masuk kantor. Tidak dipungkiri memang ada beberapa ASN yang kerap datang terlambat, bahkan ada yang pulang saat jam istirahat dan tidak kembali lagi ke kantor. Padahal, jam kerja ASN hingga pukul 16.00 WIB.

“Kita sudah melakukan pembinaan melalui kegiatan apel pagi. Semua ASN sudah diingatkan dan diminta untuk masuk kerja meskipun tidak ada tugas yang akan dikerjakan. Namun, kehadiran bagian dari penghitungan TPP. Jika memang perlu, pemerintah daerah dapat melakukan Sidak ke Kancam untuk melihat secara langsung kondisinya,” papar Edwarman.

Perlahan akan terus kita upayakan meningkatkan disiplin ASN yang ada. Bagi rekan-rekan kantor yang berhalangan masuk diharapkan menyampaikan surat permohonan izin secara resmi. Hal ini dapat menjawab tudingan miring masyarakat, tambahnya.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *