Antisipasi Mogok Buruh Nasional, Kapolres Kaur Silaturahmi Ke Karyawan Perusahaan

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S.Il,MH didampingi Kasat Intelkam Iptu Tomson Sembiring, SH, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas silaturahmi ke karyawan perusahaan. Kegiatan penggalangan ini dalam rangka antisipasi rencana mogok masal buruh nasional pada tanggal 6-10 Oktober 2020.

Kapolres Kaur bersama Kasat Intelkam kunjungi PT APLS di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning. Kapolres bertemu dengan manager serta ketua Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PT APLS.

Dalam kunjungannya Kapolres menyampaikan beberapa hal penting yakni, meminta agar Serikat Pekerja Mandiri yang ada di PT.APLS tidak ikut melakukan aksi mogok kerja sesuai seruan dan siaran pers dari KSPI pusat yang ada di Jakarta karena akan melumpuhkan kegiatan ekonomi yang ada di pabrik PT APLS.

Menggumpulkan orang banyak dapat mempercepat penyebaran Covid-19 serta melanggar Protokol kesehatan dan Maklumat Kapolri. Di Masa Pandemi Covid-19 saat ini banyak karyawan yang di PHK karena penurunan stabilitas ekonomi, oleh karena itu untuk Buruh yang ada di PT. APLS yang notabenenya tidak ada yang terkena PHK janganlah ikutan2 dalam aksi tersebut.

Buruh PT. APSL atau yang ada di Serikat Pekerja Mandiri (SPM) diharapkan agar tidak ikut untuk melakukan aksi mogok kerja walaupun ada rasa ikatan emosional diantara buruh seluruh indonesia

Kasat Intelkam IPTU Tomson Sembiring, SH menyampaikan, agar Ketua SPM Hendro K memyampaikan kepada karyawan di PT. APS agar tidak ikut dalam akasi mogok kerja. Diharapankan Kepada Ketua SPM sekaligus mewakili anggot SPM untuk tidak ikut-ikutan dalam aksi mogok buruh.

Meminta kepada ketua serikat pekerja Hendro untuk membuat surat pernyataan tidak akan ikut melakukan aksi mogok kerja pada tanggal 6 s/d 8 Okt 2020 sesuai seruan dari KSPI Pusat.

Hasil Koordinasi dan Penggalangan, Menurut Keterangan dari Ketua SPM Hendro K terkait Adanya Rencana Aksi Mogok Buruh pada tanggal 06 s/d 08 Oktober 2020 atas seruan Pers KSPI, Para Buruh dari Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PT. APLS tidak akan melakukan Mogok Buruh.

Bahwasanya untuk saat ini jumlah Karyawan PT. APS yaitu berjumlah 108 (seratus delapan) Orang. Dalam giat Koordinasi dan Penggalangan Hendro membuat surat Pernyataan mewakili Seluruh Anggota Serikat Pekerja Mandiri PT. APLS tidak akan melakukan aksi mogok kerja pada tanggal 06 s/d 08 Oktober 2020.

Dalam hal Koordinasi Kapolres Kaur beserta anggota telah Menyarankan kepada sumber informasi (buruh) untuk menghindari hal-hal yang melanggar hukum di masa Pandemi Covid-19 dan bertindak anarkis serta agar segera menginformasikan apabila ada perubahan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *