Antisipasi Kecelakaan, Polsek Kaur Tengah Pasang Police Line

oleh -36 views

KINAL, E.BENGKULU.COM – Personil Polsek Kaur Tengah Polres Kaur, pasang garis Polisi (Police line) di jalan lintas Kecamatan Kinal tepatnya di wilayah Desa Pengurung yang mengalami retak, dan dianggap Rawan Longsor, Senin (29/6/-20).

Giat pemasangan Garis Polisi / Police Line ini merupakan inisiatif dari Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah, Bripka Hadi PIW dan Brigpol R Gea, setelah melihat situasi jalan yang pada umumnya menjadi lalu lalang kendaraan dianggap rawan akan longsor. Oleh karenanya pemasangan garis polisi ini, dianggap dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas khususnya di lokasi tersebut.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno, S.IK., SH MH melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP M Yusman menjelaskan, pemasangan Polisi Line ini bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat jalan yang rawan longsor.

“Jalan yang amblas tersebut diperkirakan akibat derasnya curahan air hujan yang mengalir mengikis badan jalan, sehingga mengakibatkan tanah longsor yang sudah memakan badan jalan,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau bagi pengguna jalan yang akan melintasi jalan lintas Kecamatan Kinal, tepatnya di lokasi pemasangan Police Line ini agar berhati-hati, apalagi saat hujan deras karena dikhawatirkan kondisi jalan yang terkikis akan semakin melebar.
“Pemasangan garis polisi ini sebagai tanda himbauan agar pengendara khususnya roda empat supaya lebih berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut. Karena badan jalan di titik ini cukup sempit dan sebagian tergenang air,” pungkasnya. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *