Antisipasi Covid-19, 140 Pelintas Dicek Posko Perbatasan

oleh -27 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Posko pencegahan penanggulangan penyeberan Corona Virus Disaese (Covid-19) perbatasan Lampung-Nasal cek 140 pelintas antar provinsi jalur darat. Pemeriksaan sepanjang hari ini, selain mengecek kesehatan pelintas, tim posko juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan. Semua jenis kendaraan, baik R2, R4, R6 maupun R12 dilakukan pemeriksaan ketat. Hal ini guna mencegah masuknya virus ke daerah Kabupaten Kaur.

Kegiatan dipimpin oleh Ipda Joko susanto( KBO reskrim) selaku Padal Piket.Tim Satgas Gabungan Covid -19 terdiri TNI, Polri, Dinas Kesehatan Kaur, Dishub Kaur, BPBD Kaur dan Satpol PP. Memberhentikan semua kendaraan yang masuk ke wilayah Kab. Kaur, baik dengan tujuan kota lain maupun tujuan Kaur.

Menghimbau pengendara dan seluruh penumpang untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Melakukan Penyemprotan Disinfektan terhadap supir dan penumpang di tenda penyemprotan disinpektan yang telah disiapkan. Pengecekkan Kesehatan yang dilakukan oleh tim medis. Melakukan Penyemprotan Disinfektan kendaraan oleh petugas BPBD Pemkab Kaur. Menghimbau kepada pengendara agar menggunakan masker dan sarung tangan pada saat mengendarai kendaraan.

Sampai saat ini, kegiatan di posko Pencegahan Covid 19 perbatasan masih berjalan dengan aman dan kondusif.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *