Angka Perceraian Tinggi, Kemenag Bimbingan Pra Nikah

oleh -29 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Tingginya angka perceraian di Kabupaten Kaur disikapi oleh Kementerian Agama (Kemenag). Rabu (25/9) digelar bimbingan perkawinan pra nikah yang diikuti 170 peserta dari 15 kecamatan. Kegiatan bimbingan perkawinan digelar selama dua hari, Kamis (26/9) akan diikuti 140 Calon Pengantin (Catin). Acara di gelar di gedung serba guna Pemda Kaur dan dibuka langsung kepala kemenag, Zainal Abidin.

Peserta bimbingan perkawinan ini bukan hanya bagi pasangan Catin, namun juga pasangan yang baru menjalani prosesi ijab kabul. Semua berdasarkan data yang tercantum di Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Kaur. Dengan bimbingan perkawinan ini, diharapkan mampu menekan angka perceraian yang terjadi. Perlu ada pemahaman bagi pasangan muda yang menikah. Sehingga, menghindari perceraian. Ditengah era tekhnologi banyak penyebab yang menjadi dasar perceraian pasangan suami isteri. Sebagai nara sumber kegiatan ini adalah seluruh kepala KUA, mereka memberi penjelasan terkait pentingnya landasan rumah tangga yang beriman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini sebagai langkah Kemenag mencegah meningkatnya angka pereceraian. Peserta yang dilibatkan berasal dari Catin dan pasangan menikah yang tercatat di KUA,” ujar Zainal Abidin.(kikif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *