“Aku Pahlawan Masa Kini”, Polres Kaur Upacara Hari Pahlawan Ke-74

oleh -24 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Minggu (10/11/2019) pukul 07.45 WIB, Polres Kaur gelar upacara peringatan hari pahlawan ke-74. Upacara diikuti seluruh personil Polres dan jajaran Polsek di halaman Mapolres. Tema hari pahlawan tahun ini “Aku Pahlawan Masa Kini”.

tegap
TEGAP: Petugas upacara hari Pahlawan ke-74 di Polres Kaur terlihat tegap.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, S.IK, MH, Komandan upacara Kapolsek Muara Sahung, Ipda Yepi Mulyadi, S. Sos dan perwira upacara, Kasat Narkoba, Iptu Rasi Ginting, SH. Pasukan pengibar bendera personil Satres Narkoba.

perwira
KASAT NARKOBA: Kasat Narkoba Polres Kaur Iptu Rasi Ginting, SH menjadi perwira upacara hari pahlawan ke-74.

Barisan upacara terdiri dari, 1 Peleton gabungan perwira Polres Kaur dan Polsek Jajaran. 1 Peleton gabungan Sat Sabhara dan Sat Polair Polres Kaur. 1 Peleton gabungan staf Polres Kaur. 1 Peleton Bhabinkamtibmas Polsek jajaran. 1 Peleton Sat Lantas Polres Kaur. 1 Peleton Sat Intelkam Polres Kaur, serta 1 Peleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba Polres Kaur.

penghormatan
BARISAN: Barisan gabungan perwira Polres Kaur saat penghormatan kepada Irup.

Irup, Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, S.IK, MH membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa, kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun, memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri, Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Indonesia.

Reskrim
GABUNGAN: Barisan gabungan Satreskrim dan Satres Narkoba.

Dengan peringatan Hari Pahlawan, di harapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno, yang menyatakan bahwa “Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar”.

Selain itu, peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku pahlawan masa kini”.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia. Dalam bentuk aksi nyata, memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi dan lain-lain.

Peringatan hari pahlawan, kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun pada pendahuluan negeri dengan Titik Darah dan air mata menjadi sia-sia.

Peserta
PESERTA: Barisan personil Polres Kaur dalam barisan peserta upacara hari pahlawan ke-74 di Mapolres Kaur.

Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai dan terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, kerja dan kerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Marilah kita terus-menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan, agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap bangsa masyarakat Indonesia.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *