Aksi Peduli Keselamatan Jalan Raya, Polsek Nasal Tambal Sulam

oleh -59 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polsek Nasal, Selasa (25/2/2020) turunkan personilnya tambal sulam jalan lintas sumatera yang berlubang. Giat ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas akibat infrastruktur jalan lintas antar pulau ini yang kurang baik.

Anggota Polsek tambal sulam menggunakan adukan semen disepanjang jalan raya diwilayah hukum Polsek Nasal. Giat dipimpin langsumg Kapolsek Nasal, Iptu Pratikto dan anggota. Tambal sulam diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan khususnya kendaraan roda dua.

Angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polsek Nasal cukup tinggi. Mengingat, jalan ini berada digaris poros yang menghubungkan antar pulau dan provinsi. Padatnya lalulintas hendaknya menjadi perhatian pemerintah agar lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Nasal mengatakan, giat gotong royong tambal sulam jalan raya yang menghubungkan antar provinsi dilakukan jajaran Polsek sebagai bentuk aksi nyata kepedulian terhadap ancaman kecelakaan maut bagi pengendara. Khususnya, bagi kendaraan roda dua dan empat.

“Disaat hujan, lubang jalan menjadi jebakan bagi pengendara. Apalagi, bagi pengendara yang belum hafal akan kondisi jalan raya,” ujar Kapolsek.

Polsek Nasal akan rutin mengecek kondisi jalan. Sehingga, dapat langsung diantisipasi dengan baik. Mengurangi resiko terjadinya kecelakaan maut yang disebabkan oleh lubang. Selain itu, Polsek juga melakukan pemantauan terhadap kondisi jembatan yang ada. Mengingat, jembatan juga cukup banyak ditemukan lubang yang sangat membahayakan keselamatan pengendara.

Anggota piket, diarahkan untuk patroli rutin mengecek kondisi jalan raya. Sehingga, meningkatkan kenyamanan pengendara yang melintas. Dengan demikian, akan mampu mengurangi resiko kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *