AKBP Puji Prayitno Disambut Prosesi Pedang Pora

oleh -254 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Rabu (12/2/2020) pukul 08.00 WIB menjadi hari bersejarah bagi AKBP Puji Prayitno, S. IK bersama nyonya Widi Puji Prayitno. Sebab, untuk pertama kalinya, menginjakkan kaki di Bumi Se’ase Seijean Kabupaten Kaur. Beliau mendapat amanat menjabat sebagai Kapolres Kaur menggantikan AKBP Arief Hidayat, S. IK, MH yang dimutasikan ke Mabes Polri.

Acara pisah sambut Kapolres ini dihadiri oleh para Kasat, Kabag, pejabat utama Polres Kaur, para perwira, para Kapolsek, personil Polres Kaur serta Bhayangkari. Tepat di pintu gergang Mapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno disambut dengan pengalungan bunga. Kemudian dilanjutkan dengan tari penyambutan oleh sanggar tari Putri Dayang. Selanjutnya, Kapolres disambut dengan jajar kehormatan Mako. Usai penyambutan tarian, Kapolres disambut dengan laporan komandan upacara dalam tradisi Pedang Pora. Diakhir kegiatan, Kapolres disuguhkan penyambutan prosesi Pedang Pora oleh perwira Polres Kaur.

Usai upacara penyambutan, dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan Kapolres lama, AKBP Arief Hidayat, S. IK, MH. Acara pisah sambut ini dihadiri oleh kepala FKPD, kepala OPD, pejabat dilingkungan kementerian, jajaran ketua dan anggota Bawaslu, serta tamu undangan lainnya.

Acara selesai pukul 11.30 WIB, kegiatan pisah sambut berjalan lancar dan penuh hikmad. Para undangan hadir memberi doa kepada kedua pejabat Polres yang berganti.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *